Minggu, 21 April 2013

Cara Manusia Purba Bertahan Hidup

Jauh sebelum mengenal teknologi,indruti dan bercocok tanam , manusia purba hidup dengan cara berburu. Pada tahapan ini kehidupan ini masih sangat tergantung pada ketersediaan bahan di alam. Mereka memenuhi kebutuhan hidup nya dengan mengumpulkan bahan makanan yang tersedia atau berburu binatang denga alat alat batu,bambu, dan kayu yang dikerjakan secara sederhana. zaman ini biasa disebut dengan zaman batu tua atau zaman berburu.

dalam zaman ini alat alat dibuat dari batu yang belum diasah atau digosok halus, atau masih kasar buatannya . pada masa hidup ini,mereka mengumpulkan makanan yang ada disekitar tempat tinggalnya dengan berburu dan menangkap ikan. selain itu mereka juga mengumpulkan umbi-umbian dan daun daunan dari hutan . pada masa itu belum ada pertaian dan pertenakan , dan sistim kehidupan mereka juga masih nomaden atau berpindah pindah tempat .

peralatan hidup yang digunakan pada zaman ini antara lain lat penggali yang dibuat dari tanduk rusa , ujung panah dari duri ikan pari , kapak genggam dari batu, dan sebagainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar